• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
Cool Blue Outer Glow Pointer

10 Cara Merawat layar Smartphone anda

 on Thursday 25 June 2015  

Artikel Terkait

10 Tips Merawat Layar Smartphone anda

layar smartphone
Menjaga dan merawat  smartphone memang sangat penting, tapi kebanyakan orang menghiraukan hal ini. Sebenarnya layar sentuh pada smartphone kebanyakan sangatlah rapuh, tapi berkat perkembangan teknologi, hal itu bisa diatasi. 

Misalnya dengan ditambahkannya layar Gorilla Glass atau teknologi yang serupa dengan itu yang tujuannya sama, yaitu menjadi pelindung layar sentuh pada smartphone.
 

Tapi tidak semua smartphone ditambahkan teknologi Gorilla Glass ataupun teknologi yang serupa, maka dari itu merawat layar sentuh smartphone anda agar tidak rusak dan awet merupakan tindakan yang tidak boleh diabaikan. Berikut ini telah kami rangkum beberapa tips cara dalam merawat layar sentuh smartphone yang mudah agar tidak rusak dan awet.

1. Hindari Sinar Matahari Langsung 
Hindari menggunakan smartphone saat berada dibawah sinar matahari langsung, karena sinar matahari langsung pada layar sentuh smartphone dapat mengakibatkan kerusakan pada smartphone anda , dan dapat menurunkan kualitas layar LCD nya. 

Dan selain itu, pada layar sentuh  smartphone anda terdapat komponen tipis yang berupa gel yang akan rusak jika terkena paparan sinar matahari langsung.
 
2. Matikan Layar Jika Tidak Digunakan  
Ada baiknya anda menonaktifkan layar pada smartphone anda bila tidak digunakan. Jika layar dibiarkan menyala ketika tidak digunakan, maka akan menyebabkan masalah yaitu berkurangnya intensitas komponen emisi cahaya dan kualitas warna yang dimiliki smartphone anda.
 
3. Jangan Menekan Layar Dengan Keras  
Biasanya hal seperti ini sering terjadi ketika anda sedang bermain game. Saking asyik nya anda bermain game, bisa bisa anda menekan layar sentuh dengan keras. 
Bila hal ini terjadi secara terus menerus, maka lama kelamaan layar sentuh pada smartphone anda akan rusak, bukan hanya itu, mungkin juga LCD nya ikut  rusak. Jadi, berhati hatilah dalam menekan layar.
 
4. Jangan Menggunakan Kuku Saat Menekan Layar
Perhatikanlah tangan anda, pastikan kuku pada jari jari anda tidak berpotensi merusak layar sentuh pada ponsel. 


Karena banyak orang yang menggunakan kuku mereka untuk menekan atau mengetuk layar smartphone. Kuku yang tajam, keras dan panjang bisa merusak layar smartphone anda. Jadi, potong kuku bila ingin layar sentuh ponsel anda selamat.
 
5. Selalu Bersihkan Layar Smartphone 
Bersihkanlah layar sentuh smartphone anda secara rutin dapat menghindari kerusakan pada layar, dan juga bisa menghilangkan kotoran atau debu yang menempel. 

Caranya bersihkan secara rutin layar smartphone anda menggunakan kain yang lembut atau tissue yang memiliki tekstur halus. Akan lebih baik lagi jika menggunakan kain khusus, yaitu kain microfiber untuk membersihkannya.
 
6. Gunakan Pelindung Layar (Screen Protector)
Menggunakan pelindung layar pada smartphone anda adalah hal yang wajib. Ini bertujuan untuk menjaga layar sentuh smartphone anda tetap bersih dari debu. Dan pelindung layar ini bisa berguna jika suatu saat ponsel anda terjatuh, maka s kerusakan pada layar akan bisa dikurangi serta dapat memperpanjang usia smartphone anda. 

Dan jika layar smartphone anda sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass, tetap saja anda harus menambahkan pelindung layar ini , kenapa?? .. karena kenyataan teknologi Gorilla Glass belum sempurna, karena masih bisa saja rusak hanya terkena debu jalanan. Pelindung layar ini bisa anda beli bersamaan ketika anda membeli smartphone.
 
7. Jauhkan dari Benda Magnet
Hati hati jika smartphone anda terlalu sering berdekatan dengan bedan magnet. Hal ini bisa memicu kerusakan pada smartphone dan layar sentuh. Dan selain itu bisa juga mengakibatkan berkurang nya sensitivitas pada layar smartphone. 

Maka dari itu, jauhkanlah smartphone anda dari bedan magnet. Biasanya benda magnet ini terdapat pada beberapa barang elektronik.
 
8. Gunakan Pelindung Smartphone 
Gunakanlah pelindung smartphone berupa casing atau flip aksesoris agar bertujuan untuk mencegah gesekan pada smartphone dan layarnya, terutama pada saat anda memasukkan  smartphone anda kedalam dashboard mobil, kantong celana, ataupun ke dalam tas. 

Hal ini patut anda perhatikan, karena smartphone anda yang mahal harus terjaga agar tetap awet dan tidak gampang rusak secara fisik. Dan Selain itu, pelindung smartphone ini bisa mengurangi kerusakan pada saat smartphone and terjatuh. 

Pelindung smartphone ini bisa anda beli satu paket dengan pelindung layar, yang tersedia di seluruh toko aksesoris gadget dan smartpone.
 
9. Jauhkan dari Benda Tajam dan Suhu Ekstrim
Hampir sama dengan point nomor 4, benda tajam seperti pisau, cutter, gunting dan lainnya dapat merusak layar sentuh smartphone anda. Selain itu, suhu yang ekstrim seperti suhu yang sangat panas maupun sangat dingin bisa menyebabkan kerusakan yang fatal pada layar smartphone dan komponen penting dalam smartphone itu sendiri. 

Maka dari itu, jauhkanlah smartphone anda dari benda benda tajam dan suhu ekstrim agar kejadian yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

10.Hindari Dari air

cara terakhir adalah, hindarilah terkena air pada  smartphone anda, jika terlanjut terkena air cepat" mengambil tisue ,kain, atau kain microfiber, agar air tidak langsung masuk ke dalam smartphone anda yang dapat merusak layar sentuh anda , atau LCD smartphone , dan bisa saja smartphone anda tidak dapt di gunakan lagi.

Itulah 10  cara  merawat layar agar tidak mengalami kerusakan. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi anda,

10 Cara Merawat layar Smartphone anda 4.5 5 ... Thursday 25 June 2015 Cara merawat smartphone 10 Tips Merawat Layar Smartphone anda Menjaga dan merawat  smartphone memang sangat penting, tapi kebanyakan orang menghirauka...


No comments:

Post a Comment

J-Theme